Cara Belajar yang Gue Banget


Berusaha dan belajar menyatukan hal yang bisa & suka dilakukan dengan hal yang penting dan mendesak, supaya ibu bahagia tapi keluarga dan rumah jangan sampai terabaikan, dan kebahagiaan ibu bisa menular ke suami dan anak-anak.

Mama Nggak Boleh Berhenti Belajar


Postingan ini sebenarnya merupakan repost dari PR saya di Kelas Bunda Cekatan. Setelah di minggu pertama para peserta diajak merenungkan apa sih hal-hal yang bisa dan disukai, di minggu berikutnya kami harus membuat jurnal tentang keterampilan apa yang ingin dipelajari. Ini nih jurnal yang saya buat pada saat itu:

Jangan Lupa Bahagia, Mama


Tak disangka pertanyaan seperti ini bisa menggelitik para ibu. Alhamdulillah saya bisa menuliskannya dengan mudah dan cepat. Tapi tak sengaja ada sebuah status lewat di beranda, ada ibu yang merasa bingung tentang apa yang membuat dirinya bahagia. Apa yang dimaksud dengan kegiatan yang membuat bahagia di sini adalah kegiatan disuka dan bisa melakukannya.

"Cuma jawab pertanyaan itu aja kok repot ya?"