Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Kesan Mengikuti TOT Read Aloud Lampung

Bulan ini saya mengikuti TOT Read Aloud yang diadakan Read Aloud Lampung. Pembicaranya adalah Ibu Roosie Setiawan, penggiat Read Aloud, penulis buku Membacakan Nyaring, sekaligus Founder Reading Bugs. 

Kesan saya mengikuti acara ini adalah senang bisa mendapatkan ilmu dan juga cerita khususnya seputar perjuangan mengkampanyekan Read Aloud. Sebenarnya ini adalah event kedua yang saya ikuti dengan Bu Roosie sebagai pembicara. 

Event pertama adalah saat saya ikut webinar tentang Read Aloud bersama Bu Roosie, Let's Read Indonesia, dan Blogger Perempuan. Alhamdulillah tak lama kemudian ada komunitas Read Aloud Lampung dan acara Training for Trainersnya. 

Saya jadi dapat lebih banyak ilmu tentang mengapa harus membacakan nyaring untuk anak dan apa manfaatnya. Resume dari sesi pertama, kedua, dan ketiga sudah saya post di Instagram ya. Ada juga video praktik Read Aloud yang saya lakukan.

Ternyata benar ya, membacakan nyaring itu tidak membutuhkan waktu lama. Yang penting sisihkan waktu Read Aloud untuk anak setiap harinya. 


Comments

back to top