Rayyaan's Choice: 7 Tempat Wisata di Puncak dan Sekitarnya


Kelar liburan singkat pasca Idul Fitri, kok jadi pengen liburan lagi ya? He he. Mumpung kakak masih libur sekolah nih. Kalaupun nggak bisa liburan lagi sekarang ini, ya bolehlah mulai planning untuk liburan akhir tahun.

Mudah-mudahan bisa terlaksana. Maunya sih pergi ke tempat yang masih lumayan ‘dekat’ dan bisa ditempuh dengan mobil pribadi. Kalau akhir tahun 2015 kami mengajak Rayyaan ke Bandung.

Pengalaman Sunat dengan Metode Smartklamp dan Biaya Sunat di Bandar Lampung


Habis libur Idul Fitri, terbitlah libur sekolah. Waktu liburnya Rayyaan jadi super panjang deh. Apalagi di sekolahnya nggak ada jadwal yang setelah Idul Fitri, masuk sekolah dulu, bagi raport trus libur lagi.

Jadi hampir 1,5 bulan full liburnya. Momen libur panjang seperti banyak dimanfaatkan bagi orang tua untuk mengkhitan atau menyunat anak laki-lakinya. Kalau mengamati sekeliling saya biasanya sih anak-anak disunat saat sudah SD, misalnya kelas 3 atau kelas 4.

Cara Membuat Animasi Ucapan Selamat Idul Fitri


Alhamdulillah setelah satu bulan lamanya berpuasa, kita sampai di penghujung Ramadan. Ada rasa haru karena harus berpisah dengan bulan suci ini namun aja juga rasa sukacita menyambut Idul Fitri. 

Ngomong-ngomong, sudah menyiapkan kartu ucapan Selamat Idul Fitri? Sebelumnya saya sudah menulis tentang 7 Font yang Cocok untuk Membuat Kartu Lebaran.

7 Font yang Cocok untuk Membuat Kartu Lebaran

7 Font yang Cocok untuk
Membuat Kartu Lebaran

Sepuluh hari lebih sudah kita menjalani ibadah di bulan sici Ramadan. Campur aduk ya rasanya. Di satu sisi bahagia kalau makin mendekati Lebaran/Hari Raya Idul Fitri. Di sisi lain sedih karena Ramadan akan berakhir. 

Tips yang Bisa Digunakan untuk Memilih Asuransi Anak yang Bagus

Tips Memilih Asuransi Anak yang Bagus

Selain orang dewasa, anak juga membutuhkan asuransi yang bisa untuk perlindungan dirinya. Dimana ada banyak sekali tips yang bisa digunakan sehingga anak bisa mendapatkan jenis asuransi anak yang bagus

8 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Saat Puasa

8 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Kenapa sih aroma mulut kita jadi berbeda saat berpuasa? Ternyata saat berpuasa tubuh jadi bisa memanfaatkan lemak sebagai sumber energi utama. Ini karena cadangan glikogen pada otot serta hati yang sebelumnya menjadi energi, sudah habis terpakai.

Sikat Gigi Saat Puasa, Boleh Nggak?

Sikat Gigi Saat Puasa, Boleh Nggak?

"Kok diem aja sih?"
"Tadi abis sahur lupa sikat gigi." (sambil tutup mulut)
"Ya sikat gigi aja sekarang."
"Nggak mau ah, sikat gigi kan bikin batal puasa."

Eh apa iya begitu ya? Gimana kalau kasusnya lupa sikat gigi abis sahur trus berasa nggak nyaman karena sisa makanan? Apalagi klo aroma mulut jadi 'aduhai'? Sikat gigi saat puasa bikin batal nggak sih?

4 Produk untuk Mencegah Kulit Kering di Usia 30an

4 Produk untuk Mencegah Kulit Kering di Usia 30an

"Skin care is essential, make up is a choice."

Nggak semua orang rajin pakai make up, termasuk saya. Tapi tipe orang seperti saya ini kadang lupa, kalau pakai make up itu pilihan sementara merawat kulit itu penting banget. Apalagiiiii, kalau sudah masuk usia 30an. 

7 Cara Menghilangkan Ketombe untuk Hijabers dengan Rambut Berminyak

7 Cara Menghilangkan Ketombe

Masalah rambut apa yang sering dihadapi oleh muslimah berhijab? Lepek, berminyak, berketombe, dan rambut rontok, terutama di hari panas dan sibuk. Bener nggak sih? 4 masalah itu cenderung dialami yang rambutnya tipe berminyak seperti saya.

Resep Sayur Asem, Bumbu No 6 Bikin Kuahnya Lebih Sedap!

Resep Sayur Asem

"Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Bahan-bahan yang sering digunakan adalah kacang tanah, nangka muda, melinjo, belimbing sayur, labu siam, kacang panjang, dan asam Jawa. Sering juga digunakan jagung dalam masakan ini." - Wikipedia

Siapa suka sayur asem? Saya sih suka banget. Sayur ini bisa dibilang sayu berkuah kesukaan saya. Dimakan pakai tempe goreng, nasi hangat, plus sambel terasi, paling uwow banget rasanya. Kombinasi makanan yang sepertinya sederhana tapi sedap dan bisa bikin nambah nasi hi hi.