Warna-warna Pilihan untuk Mendekor Hunian di Tahun Ini




Mendekorasi ruangan merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan banyak masyarakat di dunia saat awal bergantinya tahun. Tidak hanya datang dari rasa bosan pemukim terhadap ruangan di hunian tempat ia tinggal, mengganti dekorasi juga berkaitan untuk menunjang tujuan-tujuan resolusi tahun baru yang dibuat oleh sang pemukim.


Diantara aktivitas mendekorasi ruangan, pewarnaan pada dinding ruangan merupakan hal paling banyak dilakukan kebanyakan pemukim. Selain mudah, cukup dengan melakukan pewarnaan, para pemukim dapat menghadirkan suasana yang berbeda dalam huniannya. 

Ingin tahu preferensi warna apa yang cocok pada tahun ini? Beberapa warna di bawah ini mungkin dapat menjawab kebingungan kita.

Forest Green


Hijau diketahui merupakan gugus warna yang akan populer pada 2019. Namun, diantara warna hijau, warna hijau tua (forest green) merupakan yang paling disarankan oleh para ahli dekorasi di seluruh dunia. Dari pewarnaan hijau hutan ini, kita dapat mendapatkan suasana alam terbuka yang asri dan nyaman pada ruangan kita.


Misty Blue


Warna-warna yang menurunkan kontras dari warna aslinya atau mengarah ke tone warna abu-abu yang populer pada tahun lalu, akan terus berkembang pada tahun ini. Dari tone warna tersebut, misty blue diprediksi akan banyak diadopsi pada tahun ini. Warna misty blue yang sangat lembut dikatakan sangat unik, dapat menghadirkan nuansa yang bermacam-macam dari balutan satu warna.


Nuansa-nuansa tersebut lahir dari dua sentuhan warna yang membentuk warna tersebut, yakni ungu dan abu-abu. Warna ungu merepresentasikan nuansa kebebasan berpikir dan berkreasi dalam ruangan, sementara itu abu-abu tentu merupakan warna kalem yang dapat menenangkan mood.

Optimistic Yellow


Bagi yang meyakini, tahun 2019 adalah 'tahun kalian', warna kuning terang atau optimistic yellow merupakan pilihan terbaik. Warna seperti kulit pisang yang memiliki karakter terang dan kuat jika dikolaborasikan dengan pencahayaan natural dapat menimbulkan nuansa yang cerah dan sehat pada ruangan. Jangan lupa, karakter dasar warna kuning juga dapat membangkitkan semangat dari optimisme.

Dusty Pink


Sama seperti warna misty blue, warna dusty pink juga merupakan tone warna redup yang baik dalam pewarnaan interior. Telah dikenal pada tahun sebelumnya bersamaan dengan warna-warna pastel lainnya, pada 2019, warna dusty pink akan bertambah kepopulerannya.


Tidak hanya cocok untuk yang ingin menghadirkan nuansa feminim pada rumah atau apartemen kalian, warna yang disebut juga bernama dusty blush ini sangat cocok untuk dekorasi minimalis seperti di dalam rumah subsidi atau apartemen dijual tipe studio yang banyak hadir belakangan ini.


Pewarnaan dari warna dusty pink dikatakan sangat sejalan dengan esensi dekorasi minimalis yang bertujuan mengangkat esensi kehidupan pada setiap elemen pada ruangan hunian.

Beige


Semenjak beberapa tahun belakangan, furnitur hingga pernak-pernik berbahan dasar kayu banyak diadopsi untuk mengisi dekorasi ruangan khususnya pada konsep minimalis (minimalist). Hal tersebut dikarenakan nuansa alami yang hadir dari bahan dasar tersebut dapat meningkatkan esensi kehidupan pada sebuah ruangan sesuai dengan landasan dasar konsep minimalis.

Meskipun banyak warna cat netral yang cocok dipadukan dengan furnitur atau pernak-pernik berbahan dasar kayu, warna cat beige merupakan yang paling menunjang untuk memaksimalkan konsep desain interior minimalis. Hal tersebut dikarenakan warna beige dapat mengeluarkan nuansa kehangatan kental pada ruangan saat dipadukan dengan pencahayaan alami untuk mewujudkan sebuah ruangan yang nyaman dan menenangkan pikiran sang pemukimnya.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9