Review Kuliner: Udang Crispy Jumbo Fa & Sha


“Mau makan siang di mana, Ma?”
“Terserah Papa aja deh.”

Yah biasa deh klo ibu-ibu itu nggak jauh-jauh dari urusan menu makan ya. Sampai kalau makan di luar juga biasanya pilihan ibu yang jadi pertimbangan he he. Tapi sama deh seperti mikirin mau masak apa, yang tinggal makanpun kadang bingung nih mau makan apa. Jadi ya biasanya saya balik tanya deh ke suami “Papa ada ide nggak?” He he.



Dan suatu hari setelah paginya ada drama-drama nyasar pas nyari lokasi pemotretan, jadilah sianglah lapar banget. Persoalan mau makan di mana diserahkan sepenuhnya ke si papa.


Akhirnya saya dan anak-anak diajak mencoba ke sebuah tempat yang menjual udang cripsy sebagai menu utamanya. Nama tempatnya Udang Crispy Jumbo Fa & Sha dan berlokasi di dekat Hotel Marcopolo. Ada yang sudah nyobain?

Baca Juga: Kenal Lebih Dekat dengan HokBen Lampung.


Tempatnya memang nggak begitu luas, tapi nyaman dan cukup bersih. Didominasi dengan warna putih jadi terkesan cerah dan simpel. Meski begitu bukan berarti interiornya membosankan. Saya suka warna kayu dari meja dan kursinya. Ditambah lagi di dindingnya ada lukisan menu udang jumbo yang membuat suasana jadi lebih ceria. 

Daftar dan Harga Menu di Udang Crispy Jumbo Fa & Sha


Menu yang ditawarkan di sini nggak terlalu banyak. Tapi buat saya jadi malah gampang deh memilih mau makan yang mana. Menu utamanya ya jelas udang cripsy. Ada juga pilihan lain seperti paket ayam, bebek, dan pindang.


MAKANAN


Paket Udang (nasi + 2 pcs udang + sambel + lalapan)
1. Reguler 18K
2. Jumbo 21K
3. Super Jumbo 25K

Paket Ayam
1. Ayam Cripsy Fillet (nasi + sambal + lalapan) 18K
2. Ayam Goreng (nasi + sambal + lalapan + sayur asem) 18K

Paket Bebek
Bebek Peking Goreng (nasi + sambal + sayur asem + lalapan) 30K

Paket Meat Bandeng 
Bandeng (nasi + sambal + tahu + tempe + lalapan) 20K

Paket Pindang Patin
Pindang Patin (nasi + sambal + tahu + tempe + lalapan) 20K

Paket Pindang Iga
Pindang Iga (nasi + sambal + tahu + tempe + lalapan) 38K

Paket Tempoyak Udang 
Tempoyak Udang (nasi + sambal + tahu + tempe + lalapan) 40K



Menu Lain 

Tempe Tahu Goreng 7K
Sayur Asem 5K
Cah Kangkung 8K
Baby Fish 10K
Steak Udang 13K
Kentang Goreng 12K
Meat Bandeng 13K
Indomie Goreng Telur 12K

MINUMAN


Es Tawar 2K
Es Teh 5K
Es Jeruk 10K
Lemon Tea 10K
Thai Tea 10K
Green Tea 10K
Blue Peach 10K
Ice Chocolate Frappe 15K
Hot Chocolate 13K
Green Tea Frappe 15K
Kopi Hitam 5K
Kopi Manis 6K
Kopi Susu Tuku (Aren) 10K
Kopi Susu Istimewa 12K

Kami memutuskan untuk memesan udang reguler, udang super jumbo, ayam crispy fillet, dan kentang goreng masing-masing satu paket. Sebagai pelepas dahaga kami memesan es teh manis dan lemon tea. Asyiknya makan udang di sini tuh kita bisa tinggal hap. Udangnya sudah dibersihkan, dibelah dua, lalu digoreng dengan tepung krispi.


Berhubung Rayyaan dan Papa nggak suka pedas, jadilah sambalnya saya yang makan. Tapi nggak semuanya kok, takut perut mulas he he. Rasa pedasnya cukup paslah. Ayam crispy filletnya juga cukup enak. Sebelum pulang kami memesan paket pindang patin. Hanya saja kami nggak tau sih bagaimana rasanya, soalnya untuk oleh-oleh.


Afterall dari segi rasa dan harga, menu Udang Crispy Jumbo cukup memuaskan. Pelayanan juga cukup cepat. Mungkin karena kami berkunjung saat baru buka ya. Mudah-mudahan di jam ramai, pelayanannya juga memuaskan. Suatu hari nanti mau deh balik ke sini dan makan udang krispi lagi. Oh iya, selain di Jalan Diponegoro, Udang Crispy Jumbo juga punya outlet di Jalan Ki Maja. Kita juga memesan menu dari tempat ini lewat Go Food dengan nama Udang Crispy Jumbo Fa & Sha.

Alamat Udang Crispy Jumbo Fa & Sha


Jl. Ki Maja No. 21 (Fly Over Tanjung Senang), Bandar Lampung.
Jl. Diponegoro No. 133 (Deretan Belakang Hotel Marcopolo), Bandar Lampung.
WA 0852 670 444 77
IG @udangcrispyjumbo k

2 comments on "Review Kuliner: Udang Crispy Jumbo Fa & Sha"
  1. segede apa sih udangnya untuk menu super jumbo. lumayan bersahabatlah ya harga2nya terutama buat minumannya juga. sukanya ada sistem paket disini.

    ReplyDelete
  2. aiiiih, kalo aku jelas bakal milih menu udang :D. dari semua jenis seafood, udang ato lobster selalu nomor 1, buatku :D. rasanya itu loh, manis gurih.. dan ga kayak ikan yg cendrung amis :D. kapan2 kalo ke lampung pasti aku singgahin mba :D

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9