Cara Membuat Animasi Ucapan Selamat Idul Fitri


Alhamdulillah setelah satu bulan lamanya berpuasa, kita sampai di penghujung Ramadan. Ada rasa haru karena harus berpisah dengan bulan suci ini namun aja juga rasa sukacita menyambut Idul Fitri. 

Ngomong-ngomong, sudah menyiapkan kartu ucapan Selamat Idul Fitri? Sebelumnya saya sudah menulis tentang 7 Font yang Cocok untuk Membuat Kartu Lebaran.

7 Font yang Cocok untuk Membuat Kartu Lebaran

7 Font yang Cocok untuk
Membuat Kartu Lebaran

Sepuluh hari lebih sudah kita menjalani ibadah di bulan sici Ramadan. Campur aduk ya rasanya. Di satu sisi bahagia kalau makin mendekati Lebaran/Hari Raya Idul Fitri. Di sisi lain sedih karena Ramadan akan berakhir. 

Tips yang Bisa Digunakan untuk Memilih Asuransi Anak yang Bagus

Tips Memilih Asuransi Anak yang Bagus

Selain orang dewasa, anak juga membutuhkan asuransi yang bisa untuk perlindungan dirinya. Dimana ada banyak sekali tips yang bisa digunakan sehingga anak bisa mendapatkan jenis asuransi anak yang bagus

8 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Saat Puasa

8 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Kenapa sih aroma mulut kita jadi berbeda saat berpuasa? Ternyata saat berpuasa tubuh jadi bisa memanfaatkan lemak sebagai sumber energi utama. Ini karena cadangan glikogen pada otot serta hati yang sebelumnya menjadi energi, sudah habis terpakai.

Sikat Gigi Saat Puasa, Boleh Nggak?

Sikat Gigi Saat Puasa, Boleh Nggak?

"Kok diem aja sih?"
"Tadi abis sahur lupa sikat gigi." (sambil tutup mulut)
"Ya sikat gigi aja sekarang."
"Nggak mau ah, sikat gigi kan bikin batal puasa."

Eh apa iya begitu ya? Gimana kalau kasusnya lupa sikat gigi abis sahur trus berasa nggak nyaman karena sisa makanan? Apalagi klo aroma mulut jadi 'aduhai'? Sikat gigi saat puasa bikin batal nggak sih?

4 Produk untuk Mencegah Kulit Kering di Usia 30an

4 Produk untuk Mencegah Kulit Kering di Usia 30an

"Skin care is essential, make up is a choice."

Nggak semua orang rajin pakai make up, termasuk saya. Tapi tipe orang seperti saya ini kadang lupa, kalau pakai make up itu pilihan sementara merawat kulit itu penting banget. Apalagiiiii, kalau sudah masuk usia 30an. 

7 Cara Menghilangkan Ketombe untuk Hijabers dengan Rambut Berminyak

7 Cara Menghilangkan Ketombe

Masalah rambut apa yang sering dihadapi oleh muslimah berhijab? Lepek, berminyak, berketombe, dan rambut rontok, terutama di hari panas dan sibuk. Bener nggak sih? 4 masalah itu cenderung dialami yang rambutnya tipe berminyak seperti saya.

Resep Sayur Asem, Bumbu No 6 Bikin Kuahnya Lebih Sedap!

Resep Sayur Asem

"Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Bahan-bahan yang sering digunakan adalah kacang tanah, nangka muda, melinjo, belimbing sayur, labu siam, kacang panjang, dan asam Jawa. Sering juga digunakan jagung dalam masakan ini." - Wikipedia

Siapa suka sayur asem? Saya sih suka banget. Sayur ini bisa dibilang sayu berkuah kesukaan saya. Dimakan pakai tempe goreng, nasi hangat, plus sambel terasi, paling uwow banget rasanya. Kombinasi makanan yang sepertinya sederhana tapi sedap dan bisa bikin nambah nasi hi hi.

Menu Buka Puasa: Sate Ayam Saus Selai Kacang Skippy

Menu Buka Puasa
Sate Ayam Saus Selai Kacang Skippy

Ramadan tahun ini kami mencoba lebih banyak stay di rumah. Alasan utamanya adalah supaya Rayyaan bisa lebih mudah sholat di masjid khususnya saat Tarawih. Saya juga minta Papanya nggak perlu mampir ke mana-mana sepulang kantor kalau nggak urgent supaya bisa lebih cepat sampai di rumah. Jadi nggak perlu cari lauk dulu. 

7 Pertimbangan Memilih Tempat Buka Puasa

Sebelumnya saya menulis tentang 7 Alasan Mengapa Buka Puasa Bersama di Rumah Lebih Asyik, sekarang saya mau membahas tentang tempat buka puasa nih. 

7 Alasan Mengapa Buka Puasa di Rumah Lebih Asyik

7 Alasan Buka Puasa di Rumah Lebih Asyik

“Barangsiapa berpuasa Ramadan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.” - HR. Bukhari dan Muslim

Alhamdulillah tahun ini kita semua bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadan, bulan penuh berkah di mana ibadah yang kita lakukan dibalas pahala berlimpah. Mudah-mudahan kita selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini. 

Membuat Konten Video Instagram Menggunakan Canva, Memang Bisa?

Membuat Konten Video Instagram
Menggunakan Canva

Ada nggak yang isi Instagramnya rata-rata foto semua dan jarang banget ada videonya? Itu IG saya banget sih. Tapi sekali-kali mau juga bikin IG jadi lebih bervariasi, unggah video ah.

8 Domain Kemampuan Kognitif yang Mempengaruhi Gaya Belajar Anak


Hari ini Rayyaan pulang sekolah dengan membawa undangan acara kelulusan TK B di sekolahnya. Kadang rasanya nggak percaya hari-hari Rayyaan di TK B akan segera berakhir dan sebentar lagi sudah mau jadi anak SD! 

5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absensi Untuk Perusahaan


Mengelola kehadiran karyawan adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh setiap HR. Yang terpenting dalam mengelola waktu dan kehadiran adalah memastikan bahwa data yang dikumpulkan merupakan informasi yang akurat dan bisa dipercaya untuk pengambilan keputusan bisnis.

Badan Wakaf Al-Quran, Solusi Berwakaf Di Era Milenials

Badan Wakaf Al-Quran
Solusi Berwakaf di Era Milenials

"Wakaf adalah perbuatan hukum wakif untuk memisahkan dan menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya guna keperluan ibadah dan/atau kesejahteraan umum sesuai syariah."

Selain zakat dan sedekah, ternyata sebagai umat muslim kita juga dianjurkan untuk berwakaf. Hukumnya memang sunnah, rapi misinya adalah untuk membangun atau memberikan sesuatu bagi masyarakat yang manfaatnya berlangsung terus-menerus. 

Tips Memilih Headphone Berkualitas



Kenyamanan memang diperlukan dalam setiap aspek termasuk untuk telinga. Sehingga tak heran jika terkadang tidak sedikit orang yang bingung memilih headphone. 

Saat ingin membeli headphone pertama kali pasti banyak yang bertanya mengenai ciri-ciri headset yang bagus itu seperti apa pada orang yang jual headphone. Padahal jawabannya sederhana yakni headphone yang nyaman saat digunakan di telinga.

Inilah 6 Tempat Makan Legendaris yang Patut Dicoba


Makan merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindari baik saat di rumah, tempat temen, kantor, maupun saat sedang berlibut. Hanya saja, saat kita berada di tempat yang memang sudah terbiasa disinggahi, tidak sulit untuk menemukan tempat makan karena sudah tersedia di Traveloka.

Warna-warna Pilihan untuk Mendekor Hunian di Tahun Ini




Mendekorasi ruangan merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan banyak masyarakat di dunia saat awal bergantinya tahun. Tidak hanya datang dari rasa bosan pemukim terhadap ruangan di hunian tempat ia tinggal, mengganti dekorasi juga berkaitan untuk menunjang tujuan-tujuan resolusi tahun baru yang dibuat oleh sang pemukim.

6 Manfaat Bermain Sepeda untuk Balita


Saat Razqa berusia dua tahun, Papanya berjanji membelikan sepeda roda tiga. Lho kan sudah punya sepeda roda tiga bekas kakak, ngapain beli lagi? Iya, tapi sepeda itu kan ditinggal di rumah Eyang, untuk dimainkan di sana. Kalau di rumah yang ada cuma sepeda kakak.

Kasian lho seringkali Razqa cuma bisa memandangi kakak dan anak-anak tetangga yang nyore sambil bermain sepeda. “Ya nggak apa-apa deh, Ma. Biar aja beli sepeda baru untuk Razqa. Kasian juga kalau apa-apa bekas kakak semua.” Hi hi, iya ya dan mumpung pas momennya Razqa ulang tahun, jadi yuk mampir ke toko sepeda dan membeli sepeda roda tiga untuk Razqa.

Review Kuliner: Udang Crispy Jumbo Fa & Sha


“Mau makan siang di mana, Ma?”
“Terserah Papa aja deh.”

Yah biasa deh klo ibu-ibu itu nggak jauh-jauh dari urusan menu makan ya. Sampai kalau makan di luar juga biasanya pilihan ibu yang jadi pertimbangan he he. Tapi sama deh seperti mikirin mau masak apa, yang tinggal makanpun kadang bingung nih mau makan apa. Jadi ya biasanya saya balik tanya deh ke suami “Papa ada ide nggak?” He he.

Ini Dia 5 Keunggulan Merek Popok Dewasa Confidence yang Harus Anda Ketahui


Confidence adult adalah salah satu jenis popok dewasa celana yang sudah populer karena menjadi pilihan banyak orang. Hal ini dikarenakan performa merek popok dewasa Confidence dalam menyerap cairan dan beberapa kelebihan lainnya memang khusus di rancang untuk mengutamakan kenyamanan para penggunanya. 

Tutorial Membuat Konten Instagram Menggunakan Canva

Tutorial Membuat Konten Instagram Menggunakan Canva

Sesuai dengan namanya, smartphone makin lama makin pintar dan aplikasinya makin beragam. Dulu andalan saya kalau mau otak-atik gambar tuh pakai Photoshop atau Photoscape. Otomatis ya harus buka laptop. Tapi sekarang saya lebih sering memanfaatkan berbagai aplikasi di smartphone untuk mengedit gambar termasuk membuat konten Instagram baik untuk akun pribadi maupun komunitas.

Baru! Syarat dan Biaya Perpanjangan SIM di Bandar Lampung


Nggak kerasa bulan Februari 2019 sudah mendekati akhirnya. Artinya saya sudah harus siap-siap memperpanjang masak berlaku Surat Izin Mengemudi alias SIM saya. Sejak awal bulan ayah saya sudah bolak-balik mengingatkan “Awas lho jangan sampai keburu hangus. Kalau bikin baru dari awal nanti repot dan lebih mahal.” Hi hi hi. Iya deeeeh.

6 Program Unggulan KORINDO untuk Membantu Perekonomian di Daerah Perbatasan Papua

6 Program Unggulan KORINDO untuk Membantu Perekonomian di Daerah Perbatasan Papua

Daerah perbatasan seringkali memiliki citra sebagai daerah yang masih tertinggal. Definisi daerah tertinggal sendiri adalah daerah yang memiliki indikator sosial-ekonomi yang lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata nasional. Beberapa indikator yang dimaksud misalnya minimnya sarana dan prasarana serta rendahnya tingkat pertumbuhan ekonomi. 

Cara Berbelanja Online di Alfacart.com


Buat sebagian besar orang Indonesia, makanan akan jadi lebih nikmat kalau dimakan dengan sambal. Hal ini juga berlaku untuk saya. Makan makanan berat seperti nasi, lauk, dan sayur kalau nggak ada rasa pedas atau nggak ada sambalnya rasanya kok agak hampa ha ha. Tapi saya juga menetapkan batasan dalam mengonsumsi sambal. Tidak terlalu pedas dan banyak. Sambal yang terlalu pedas membuat saya jadi tidak bisa menikmati cita rasa makanan utamanya. Selain itu bisa-bisa jadi sakit perut kalau terlalu sering makan yang pedas-pedas.

Cara Membuat Watermark Foto dengan Picsart


Cara Membuat Watermark Foto dengan Picsart. Ada beberapa teman yang bertanya tentang cara membuat watermark foto seperti yang ada di foto saya. Sebenarnya untuk menambahkan watermark kita bisa menggunakan aplikasi Phonto. Tapi kalau watermark yang ada gambarnya, bagaimana ya?

4 Aktivitas Favorit Razqa di Luar Rumah


We all had a playroom growing up, it was called “outside.”

Saat saya menutup mata dan membayangkan masa kecil saya, hal pertama yang terlintas adalah bermain bersama para sepupu di rumah mbah kakung. Apa saja yang kami kerjakan? Bermain sepeda, masak-masakan, menangkap ikan, kejar-kejaran, dan masih banyak lagi. 

Di rumahpun saya juga sering bermain dengan tetangga yang sebaya. Dulu di sekitar rumah saya banyak kebun dan pabrik batu bata. Ya itulah taman bermain saya dan teman-teman. Meski aslinya saya tipe anak yang cenderung kalem, tapi tetap saja bermain di luar selalu jadi hal yang menyenangkan.