5 Tema Favorit untuk Ditulis di Blog Versi Mama 2R


Sering nemu pertanyaan begini "Mbak saya pengen lho punya blog, tapi bingung mau nulis apaan, gimana ya?" Jawabannya adalah, ya tulis aja topik yang diminati. Salah satu yang mudah adalah kalau punya hobi apaaa gitu, ya tulis deh tentang hobinya. Misalnya memasak, membuat prakarya, jalan-jalan, dsb. 

Banyak blogger yang khusus menulis topik tertentu di blognya. Tapi ada juga yang campur-campur seperti saya he he. Meski begitu biasanya sih tetap ada topik tertentu yang paling sering atau paling favorit untuk ditulis di blog. 

Kalau versi saya ini nih 5 Tema Favorit untuk Ditulis di Blog Versi Mama 2R

1. Home Education & Parenting 


Namanya juga ibu-ibu ya, maklumlah kalau lumayan banyak postingan seputar anak. Di blog ini ada postingan seputar ide kegiatan untuk anak. Saya bahkan punya blog khusus dengan tema ini yaitu www.letsplayandlearn.net.

Selain itu saya juga mengunakan blog ini untuk menulis tugas di Kelas Bunda Sayang. Kelas ini temanya seputar mendidik dan mengasuh anak. Selain bisa mempermudah kalau ingin membaca ulang tulisan yang saya setorkan, lumayan juga bisa menambah bahan postingan he he.


Tapi sejujurnya menulis tema ini bukan demi pencitraan sebagai ibu yang begini dan begitulah. Bebannya berat euy. Karena saya merasa masih buanyak PRnya. Apa yang saya tulis mudah-mudahan bisa jadi pengingat untuk diri sendiri untuk tetap semangat belajar menjadi orangtua yang lebih baik. 

2. Resep 


Jaman dahulu kala saat masih bisa nyobain berbagai resep, biasanya saya foto tu hasil masakannya dan saya tulis resepnya di blog. Postingan tentang resep ini lumayan untuk menambah traffic blog lho. Caranya dengan share libk ke grup-grup resep.


Tapi sekarang admin grup-grup masak banyak yang lebih ketat. Jadi ada larangan untuk share link kecuali link situs grup masak tersebut. Atau kalau share harus langsung resepnya, nggak bisa hanya linknya saja. 

Meski sedang jarang menulis tentang resep masakan, tapi postingan lama saya ada beberapa yang jadi penyumbang traffic tertinggi di blog. Ikut seneng deh kalau resepnya bermanfaat bagi pembaca.

3. Kuliner


Masih berhubungan dengan makanan nih, tapi bukan resep melaikan semacam review tempat makan dan produk kuliner. Kalau membuat tulisan dengan tema ini saya tuh sukanya yang lengkap dengan daftar menu dan harganya. Jadi pembaca nggak usah rasan-rasan dulu "Kira-kira harganya terjangkau nggak ya?"


4. Blogging 


Karena teman-teman juga sering minta diajari cara membuat blog, jadi saya membuat beberapa postingan tentang ini. Jadi kalau ada yang bertanya, tinggal share linknya deh.


5. Tips & Tutorial


Postingan dengan tema ini ternyata cukup banyak juga di blog saya. Isinya macam-macam sih, ada tips seputar ngeblog, aplikasi smartphone, food photography, sampai ke parenting. 

Nah itu dia 5 Tema Favorit untuk Ditulis di Blog Versi Mama 2R. Sebenarnya banyak kok tema yang bisa ditulis di blog. Mulai saja dari tema yang kita sukai dan kuasai.
2 comments on "5 Tema Favorit untuk Ditulis di Blog Versi Mama 2R "
  1. Kelima poinnya sama mbak dengan saya, plus cerita jalan-jalan :). Makin sukses yaaa

    ReplyDelete
  2. Suka dengan tema Mbk Heni, sangat bermanfaat bagi blogger yang gaptek kayak aku, jadi semangat otak-atik blog.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9