Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Khasiat Bengkoang untuk Memutihkan dan Membersihkan Kulit


Bengkoang sudah lama akrab di telinga para wanita. Begitu banyak manfaat yang bisa didapat dari tanaman jenis umbi umbian yang satu ini. Untuk dikonsumsi sehari hari, bengkoang bisa diolah menjadi rujak dengan mencampurnya bersamaan buah buahan lainnya dan juga menambahkan sambal manis pedas yang terbuat dari campuran gula jawa dan cabai. Selain segar untuk dikonsumsi di siang hari, rujak ini pun sangat baik untuk kesehatan karena berisi campuran banyak buah. 

Bengkoang untuk menjadikan kulit lebih putih bersinar


Menggunakan bengkoang yang di blender sebagai scrub atau masker sangatlah bermanfaat untuk memutihkan tubuh kita. Selain itu, kita dapat menambahkan beberapa bahan lainnya seperti madu untuk melembutkan kulit sekaligus memberikan kelembaban ekstra.

Scrub dari bengkoang dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk


Bengkoang yang di blender tadi dapat diubah menjadi scrub jika kita memblendernya tidak terlalu lama. Gunakan bengkoang sebagai scrub tubuh dengan menggosokkannya pada bagian tubuh yang diinginkan lalu diamkan dalam beberapa saat. Kita akan merasakan kulit yang lebih halus dan bersih setelahnya.


Dapat digunakan untuk kulit wajah maupun tubuh


Kemudahan dalam menggunakan bengkoang sebagai perawatan tubuh dapat dirasakan melalui kandungannya yang bisa digunakan baik untuk perawatan wajah maupun tubuh. Efek yang dirasakan mungkin tidak lah bisa cepat karena menggunakan bahan yang alami. Namun, justru malah dari sifat alami nya tersebut kita akan mendapatkan kulit yang lebih sehat karena terbebas dari bahan tambahan toksik.

Yuk buka link https://www.nivea.co.id/saran/kulit-bagus/apa-tipe-kulit-anda-160 agar kita dapat menyesuaikan perawatan kulit yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda. Menggunakan sebagai pembersih wajah micellar water untuk kulit sensitif paska penggunaan make up baik yang ringan atau pun berat juga akan memberikan kepraktisan untuk kita yang tengah berada di jadwal sibuk sekalipun.


Comments

  1. Bengkoang ini emang sejak dulu sudah terkenal ya mak. Banyak banget manfaatnya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29
Twitter @henipuspita29

back to top