Monday, August 6, 2018

Aku & Ayah Happy Days Out bersama AyahBunda dan Baby Happy di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung


Biasanya kalau di postingan blog, saya lebih banyak menyapa mommies alias para ibu. Kali ini saya mau gantian menyapa para ayah yang mampir ke blog ini. Pernah mengganti popok anaknya nggak, Yah? Suka mengajak main dan membacakan cerita untuk si kecil? Kalau jawabannya pernah dan suka, jempol deh!

Jangan sungkan untuk turun tangan mengasuh si kecil ya. Karena bukan saja istri akan merasa terbantuuuuu sekali. Keterlibatan ayah dalam pengasuhan sangat berpengaruh positif pada anak. Banyak kegiatan yang bisa menjadi momen bonding ayah dan anak. Mulai dari menggantikan popok, memakaikan baju, membacakan buku, bermain bersama, sampai jalan-jalan.

Hai, kakak-kakak mau perform apa nih?

Nggak sempet ngajak jalan-jalan? Ya di sempet-sempetin deeeh terutama di akhir pekan he he. Seperti Sabtu 4 Agustus kemarin nih, Rayyaan dan Razqa jalan-jalan ke mall dengan Mama dan Papanya. Jarang sih main ke mall, tapi akhir pekan kemarin ada event Aku & Ayah Happy Days Out di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung.

Keliling-keliling di event Aku & Ayah Happy Days Out.

Rayyaan dan Razqa happy banget melihat penampilan anak-anak dari beberapa sekolah di Bandar Lampung. Apalagi anak-anak yang menonton juga dapat kesempatan maju ke panggung, ngedance Baby Shark dan dapat hadiah juga!

Salah satu sekolah yang akan tampil.

Melihat Rayyaan berinisiatif maju aja saya sudah seneng banget. Saya juga sempat ngobrol dengan orangtua dan guru dari TK Sari Teladan dan TK Lazuardi Haura. Bagi mereka ternyata event seperti ini bagus untuk melatih kemandirian dan keberanian anak-anak. Yang biasanya tampil di depan teman-teman sendiri, kali ini tampil di depan umum. Coba deh lihat video penampilan mereka.


Di event kemarin kami nggak hanya nonton pertunjukan anak-anak saja, tapi juga foto keluarga. Gratis lagi. Eh kok bisa? Karena pengunjung yang membeli produk Baby Happy di event ini memang dapat banyak bonus.

Mama mborong Baby Happy, kakak dan adik bisa main di sini.

Ternyata nggak mudah ya mau pemotretan ala cover
AyahBunda dengan adik bayi hi hi.

Mulai dari foto keluarga ala cover majalah AyahBunda, foto ayah dan anak, face painting dan nail art untuk anak, menggambar dan mewarnai, bermain di mini playland, dapat hadiah lucky draw, dan massage untuk ibu. Semuanya gratis lho. Selain itu ada promo beli 2 produk free 1 pack produk Baby Happy diaper.

Mbak kasir yang dengan ramah
menjelaskan keunggulan Baby Happy diaper.

Buy 2 get 1 free dan pembelian 250 K bisa
foto bareng Kak Dude.

Booth face painting dan nail art.

Yesss. Mama suka banget kalau ada promo begini hi hi. Apalagi Razqa cocok pakai Baby Happy diaper. Diapernya nggak keliatan bulky atau menggembung kalau dipakai. Bentuknya celana dan lapisannya tipis berdaya serap tinggi. Jadi Razqa bisa bebas bergerak dengan nyaman. Selain itu permukaanya tetap kering meski menampung banyak pipis. 

Diaper kualitas bagus begini ada promo buy 2 get 1 free? Ya otomatis banyak yang mborong deh. Kalau ada yang beli produk senilai 250 K bisa dapat bonus foto bareng Kak Dude Herlino di hari berikutnya (Minggu, 5 Agustus).

Pic: AyahBunda

Karena tema acaranya Aku & Ayah Happy Days Out, event ini juga dimeriahkan oleh berbagai lomba yang diikuti ayah dan anaknya. Ada baby gym, lomba bayi merangkak, menyusun donat, memakaikan popok, dan lomba foto aku dan ayah. Semua lomba ini juga free pendaftaranya!

Pic: AyahBunda

Pic: AyahBunda

Hari makin sore dan pengunjung makin ramai. Banyak anak terlihat duduk bersimpuh di depan panggung. Sedang apa ya? Oh rupanya mereka sedang menyimak story telling atau dongeng yang dibawakan Kak Sinta dari SD Tunas Mekar Indonesia.

Serius menyimak story telling.

Kak Sinta sedang cerita apa ya?

Nggak hanya anak-anak yang serius menyimak, orangtuapun terlihat hanyut dalam ceritanya. Mungkin para ibu dan ayah lain sama seperti saya dan papanya anak-anak ya, sedang cari contekan cara mendongeng untuk anak he he. Soalnya mendongeng bisa meningkatkan imajinasi dan kemampuan berpikir kreatif anak. Selain itu bisa mempererat ikatan antara ayah dan anak.

Booklet yang bagus banget isinya buat para ayah.

Setelah story telling ada apalagi? Acaranya sudah selesai? Belum dong. Masih ada penampilan fashion show anak dan ballet performance. Wuih keren-keren. Berani tampil begini pasti juga karena dukungan ayahnya.

Pic: AyahBunda

Semoga lewat event Aku & Ayah Happy Days Out ini hubungan atau bonding antara ayah dan anak makin erat, serta makin banyak ayah yang terlibat dalam mengasuh dan mendidik anak. Nantikan event Aku & Ayah Happy Days Out berikutnya di Mall SKA, kota Pekanbaru, Sabtu dan Minggu 1-2 September 2018.

Sampai jumpa di Pekabaru!

4 comments:

  1. Seru nih acaranya, semoga saya segera menjadi ayah. Saya mau kok turun tangan mengganti popok bayi.

    ReplyDelete
  2. Seru deh, ayah memang bisa dan sah saja membantu ibu dalam mengurus popok dan sebagainya. Tapi kadang sang ayah itu suka malu atau ndak bisa tata caranya.

    Btw ada acara serupa di Pelambang gk ya Mb Heni ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum tau nih infonya kalau soal di Palembang ^_^ follow IGnya @ayahbunda_ aja ya

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29