Ini Dia Cara Mudah untuk Bedakan Jeans Pria Asli dan Palsu


Fashion bisa dibilang memang dunia yang terus menerus berkembang dan tak pernah ada matinya. Tak hanya bagi wanita, namun pria juga sangat kental saat ini dengan fashion. 

Namun meski perkembangan fashion seperti apapun juga, tetap saja untuk item fashion pria ada yang jadi andalan, salah satunya adalah jeans pria. Celana jeans memang tak pernah lekang termakan zaman. 

Meski modelnya berubah-ubah, namun tetap saja bahan jeans banyak dicari. Jeans priapun kerap jadi andalan untuk bahan pakaian, jaket dan masih banyak lagi.


Saat ini di situs belanja online sudah bisa ditemukan banyak sekali merk jeans untuk pria. Banyak merk luar negeri dan lebih banyak juga merk lokal dalam negeri yang semuanya tentu menjanjikan kualitas yang bagus. Meski demikian, saat ini kian banyak juga pemalsu barang-barang fashion tersebut. 

Tentunya ini cukup merugikan pembeli karena kadang kualitas dari jeans palsu itu tidak bagus misalnya cepat robek, luntur ketika dicuci dan warna mudah pudar. Dengan berbagai pengalaman konsumen yang ada karena mendapatkan celana jeans palsu, maka ada baiknya jika Anda waspada.

Itulah mengapa kita harus tahu bagaimana cara mengenali celana jeans yang asli dan juga yang palsu. Berikut ini beberapa trik mudahnya:

Perhatikan tag dan label

Untuk hal yang paling utama saat akan membeli celana jeans adalah dengan memperhatikan tag atau yang biasa disebut juga dengan label yang ada di luar atau mungkin dalam celana. Biasanya untuk merk asli memiliki nomor seri yang sesuai dan bisa dibuktikan dengan informasi lain terkait celana tersebut.


Selain itu untuk merk luar negeri biasanya sudah ada kode yang menunjukkan negara asal pabrikan dari celana jeans pria tersebut. Kode itu sendiri bisa dengan mudahnya dicek dari internet.

Merk jeans yang dicetak pada zipper

Selain dari label, ketelitian akan pemilihan celana jeans ini juga harus sampai pada detil kecil lainnya. Misalnya saja dengan melihat zipper atau resleting celananya. Umumnya untuk barang asli, ada juga informasi atau setidaknya tertera cetakan merk jeans di resleting itu. Untuk bentuknya juga bisa berbentuk logo atau mungkin langsung menyebutkan merknya.

Ada nomor produksi

Mungkin ini tak berlaku bagi semua model celana atau semua merk celana jeans. Namun sebagian besar merk ternama hampir pasti memberikan nomor produksi untuk celana jeans yang dijualnya tersebut.

Biasanya ini bisa ditemukan lewat tag yang ada di dalam celana dimana sudah ada informasi terkait kode produksi, tanggal distribusi hingga nomor serinya. Jika memang tidak menemukan, maka sebetulnya ini juga bukan menandakan bahwa barang tersebut pasti palsu karena tak semua menggunakan nomor produksi ini.


Membeli di toko terpercaya

Tips terakhir adalah dengan membelinya langsung di toko yang memang sudah terpercaya. Tak peduli membeli di toko langsung atau toko online, namun pastikan jika toko itu memang menjual barang ori. Biasanya ada website resmi juga dari beberapa merk yang berbasis di Indonesia sehingga bisa dipesan dengan lebih mudah.

Jadi, jangan sampai tertipu dengan produk celana jeans pria palsu. Tentunya kualitas dari celana jeans dengan merk asli dan palsu sangat berbeda jauh. Tak heran jika harga celana jeans dengan merk ternama memang bisa dibilang sangat mahal yakni mulai dari 700 ribu hingga jutaan rupiah.

1 comment on "Ini Dia Cara Mudah untuk Bedakan Jeans Pria Asli dan Palsu"
  1. Gagal fokus, kirain tadi judulnya Cara Mudah untuk Bedakan 'Jenis' Pria Asli dan Palsu 😅

    Ternyata Jeans

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9