Akar Kelapa Tabur Wijen yang Gurih Manis dari Dzikra Cake & Snack


Akar Kelapa Tabur Wijen yang Gurih Manis dari Dzikra Cake & Snack. Assalamualaikum, Man-teman. Untuk sajian Idul Fitri nanti mau menyiapkan apa nih? Kue kering? Aneka kue basah? Waaah, enak-enak. Saya mau dong ya ke rumah hi hi. Eh gimana kalau ngisi toples pakai camilan yang kletik-kletik kalau dimakan? Biasanya yang begini justru paling cepat habis terutama oleh anak-anak, contohnya camilan Akar Kelapa. Hah? Akar kelapa?

Jajanan Pasar Mamaloni: Homemade, Fresh Served, and Yummy


Jajanan Pasar Mamaloni: Homemade, Fresh Served, and Yummy. Assalamualaikum. Selamat datang ke blognya Mama Rayyaan Razqa. Mau ngajak ngobrol soal makanan lagi, boleh? He he. Selain kurma, menu berbuka apa nih yang biasanya jadi favorit keluarga? Kalau di keluarga saya sih lebih suka jajanan pasar tradisional. Eits, buka berarti lidah ndeso lho ya. Kan memang jajanan pasar tradisional Indonesia tuh enak-enak. Razqa aja sukaaaaa! 

Roti Krimciz Cokelat by Dapur Ummuzia yang Juara Rasanya


Roti Krimciz Cokelat by Dapur Ummuzia yang Juara Rasanya. Assalamualaikum. Apa kabar puasanya? Sudah ada undangan berbuka puasakah? Kalau saya baru sekali berbuka puasa di luar, yaitu bersama dengan teman-teman kuliah. Karena memang sudah lama banget nggak bertemu, jadi dibela-belain deh he he. Selain itu ya berbuka puasanya di rumah saja bersama keluarga. Meski menu berbukanya kadang nggak dibuat sendiri, tapi kan tetap lebih leluasa kalau dimakan di rumah. Selain itu nggak perlu menunggu lama hingga makanannya disajikan.

Gurih dan Lembutnya Nastar Keju Sean Cake & Cookies


Gurih dan Lembutnya Nastar Keju Sean Cake & Cookies. Nggak terasa Ramadhan sudah berjalan kurang lebih 2 minggu ya. Ada perasaan senang karena Idul Fitri semakin dekat. Namun juga ada perasaan sedih dan haru berharap tahun depan bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan.

Menilik Kisaran Harga LG G6 dan Keunggulannya yang Harus Kita Ketahui


Menilik Kisaran Harga LG G6 dan Keunggulannya yang Harus Kita Ketahui. LG terkenal sebagai vendor yang memproduksi berbagai macam produk elektronik dan smartphone adalah salah satunya. Memperkenalkan LG G6, ponsel yang memiliki tampilan stylish ini memberikan kesan yang berbeda dibandingkan dengan LG G5 yang sebelumnya banyak dikritik karena memiliki design yang kurang menarik. 

Pempek Dos Plus Cuko yang Lemak Nian dari Tjindar Kuweh & Mpek Doss


Pempek Dos Plus Cuko yang Lemak Nian dari Tjindar Kuweh & Mpek Doss. Have I told you that pempek is my guilty pleasure? Ntah kenapa saya suka banget sama salah satu makanan khas Palembang ini. Yang pasti sih salah satu daya tariknya adalah cukonya. Apalagi kalau yang kental dan pedas. Saat merantau ke pulau lain nun jauh di sana sering kangen makan pempek dan ngirup cuko sepuasnya hi hi. 

Tahan Jempol Saat Bermedsos, Jangan Hiasi Linimasa Kita dengan Cacian


Tahan Jempol Saat Bermedsos, Jangan Hiasi Linimasa Kita dengan Cacian. Medsos terbukti nggak pernah sepi. Ada aja topik yang sedang hot salah satunya adalah tentang ejekan kepada tokoh publik. Nggak jarang saya melihat orang dewasa yang dengan entengnya membuat status ejekan untuk orang yang punya beda pendapat. Bahkan mengejek tokoh publik.

5 Aplikasi Editor Foto dan Desain Grafis di Android yang Mendukung Aktivitas Ngeblog


5 Aplikasi Editor Foto dan Desain Grafis di Android yang Mendukung Aktivitas Ngeblog. Selain laptop perangkat yang sangat menunjang untuk kegiatan ngeblog adalah handphone. Nggak jarang saya membuat draft tulisan menggunakan handphone. Untuk koneksi internet di laptop juga saya mengandalkan tethering dari handphone. Nggak hanya itu, handphone juga bermanfaat untuk memotret, mengedit foto, dan membuat desain grafis yang akan diupload ke blog.

Alasan Mengapa Panasonic Menjadi Brand Elektronik Terbaik


Alasan Mengapa Panasonic Menjadi Brand Elektronik Terbaik. Panasonic sudah dikenal sejak lama sebagai sebuah perusahaan elektronik ternama yang mampu menyuguhkan berbagai macam peralatan berkualitas baik. Dengan pengalaman selama beberapa dekade, Panasonic senantiasa menawarkan berbagai macam alat canggih yang mampu kita beli dan kita miliki sendiri di rumah.

Ada berbagai macma peralatan elektronik yang di tawarkan Panasonic yang wajib untuk kita miliki, diantaranya adalah tv lcd, lemari es, mesin cuci, mini compo serta berbagai macam peralatan elektronik yang lainnya.

Ini Dia Cara Mudah untuk Bedakan Jeans Pria Asli dan Palsu


Fashion bisa dibilang memang dunia yang terus menerus berkembang dan tak pernah ada matinya. Tak hanya bagi wanita, namun pria juga sangat kental saat ini dengan fashion. 

Ramadan Ekstra: Mau Belanja Online Hemat di Tokopedia, Gimana Caranya Ya?


Dalam waktu hitungan hari saja insyaa Allah umat Muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia akan bertemu dengan bulan Ramadan. Bulan ini adalah bulan penuh berkah salah satunya karena ibadah yang kita lakukan di bulan ini menjadi berlipat ganda pahalanya. Ibadah di bulan Ramadan bukan hanya puasa, sholat tarawih, dan tilawah saja. Banyak hal yang kita lakukan bisa menjadi ibadah. 

Persiapan Puasa Pertama Rayyaan


Persiapan Puasa Pertama Rayyaan - Insyaa Allah tahun ini akan jadi tahun pertama Rayyaan belajar berpuasa. Tahun lalu sebenarnya ia sudah excited mau ikut puasa juga. Tapi karena menjelang Ramadhan ia sempat masuk RS (hiks), jadi ditunda dulu deh belajar puasanya. 

Usia Rayyaan memang belum usia wajib puasa, baru 5 tahun 7 bulan. Tapi seringnya memang dikira sudah kelas 1 atau 2 SD karena jangkung he he. Meski baru 5 tahun saya ingin mengajak Rayyaan belajar berpuasa sehingga kelak nggak kaget saat tiba waktunya ia harus berpuasa secara penuh. Ada tantangan juga sih, soalnya si bocah lagi enak-enaknya makan ha ha. Jadi Mama harus putar otak bagaimana cara mengajak anak semangat belajar berpuasa.

Menikmati Nasi Uduk dengan Cita Rasa Spesial dan Sambal yang Khas di Nasi Uduk Betawi Saleh


Jangan bosen ya kalau di blog ini lagi-lagi saya cerita tentang makanan. Ya gimana dong, di Bandar Lampung banyak sih makanan yang enak-enak. Sebulan keliling Bandar Lampung juga nggak bakal kelar cerita kulinerannya hi hi. Trus punya cerita kuliner apa kali ini?

Seblak Ummi, Seblak Instan dengan Bumbu Alami


Di Bandar Lampung sampai awal bulan Mei 2018 ini ternyata hujan masih cukup sering mampir. Kadang siang yang panas terik diikuti oleh hujan deras di sore hari. Kadang malah cuaca mendung selama beberapa hari. Mendung yang diikuti hujan biasanya sepaket dengan rasa lapar yang mendadak muncul. Pas banget kalau makan sesuatu yang enak, hangat, dan pedas berkuah seperti seblak.

Mengulas Harga Gendongan Bayi dan Jenis-jenisnya yang Bisa Kita Jadikan Pilihan untuk Si Kecil


Memiliki anak memang merupakan suatu karunia yang sangat besar yang pastinya dinanti-nantikan oleh setiap wanita yang sudah menikah. Sebelum melahirkan, pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan si kecil atau segala perlengkapan dan peralatan yang paling dibutuhkan. Misalnya mempersiapkan pakaian, dorongan bayi, gendongan bayi, dan lain sebagainya. 

Nonton TV Boleh Tapiii... Ada Batasannya Ya! Ini Dia 8 Tips Membatasi Anak Menonton Televisi


Kalimat apa yang sukses bikin kening Mama berkerut di pagi hari? "Ma, boleh nonton TV?" Ha ha ha. Kalau dengar kalimat ini, tarik nafas hembuskan dulu. Biar sebisa mungkin nggak salah kasih tanggapan yang bikin si bocah malah merajuk. 

Salah satu konsekuensi kalau lagi di rumah Eyang, di sini ada TV yang tersambung ke antena. Kalau di rumah Rayyaan, TVnya ada, antenanya nggak ada jadi nggak pernah ditonton hi hi. Selain itu, nggak dipungkiri kadang-kadang Eyang dan Akung geleng-geleng karena cucunya lincah banget. Jadi daripada lari-lari di luar, Eyang dan Akung deg-degan liatnya, mending nonton TV ajah. Padahal mah dulu Mamanya sering diomelin kalau minta nonton TV #ups ha ha. 

Ce Ana, Spesialis Jajanan Pasar, Kue Basah Tradisional, dan Puding


Kalau main ke Bandar Lampung nggak perlu khawatir soal makanan, karena di kota ini juga banyak dijual makanan yang enak-enak. Bukan hanya makanan yang dijual di gerai-gerai di mall saja, makanan yang diproduksi UKM dan UMKM rasanyapun nggak kalah maknyus. Masa sih? Beneraaaaan!

Tips Menyiapkan Bekal Plus Ide Bekal untuk 10 Hari


Seneng deh kalau Papa lagi di rumah alias nggak dinas luar. Ya kan jadi lebih mudah kalau pengen curhat, trus anak-anak jadi ada temen main lain selain Mamanya. Saat Papa lagi nggak dinas luar juga jadi saat-saat saya bisa membuatkan bekal makan siang. Ih udah gede kok masih bawa bekal, emang anak TK? Yeee, emang nggak boleeeh???

Pilih E-book atau Buku Cetak?


Buku rasanya nggak bisa lepas dari keseharian saya. Ntah membaca buku baru maupun buku yang sudah lama, setiap hari pasti deh ada buku yang dibaca. Biasanya saya membaca buku saat sedang makan sendirian. Ya soalnya itulah waktu yang paling bisa dimanfaatkan untuk membaca buku. Selain itu ya membacakan buku buat anak-anak.