Wednesday, May 31, 2017

Baby Razqa - 5 Bulan

Baby Razqa - 5 Bulan.

Mumpung masih bulan Mei, mau ngebut nulis soal 5 bulannya Razqa deh. Si adek kan pas berusia 5 bulan tanggal 22 Mei lalu. Qodarulloh, bulan Mei ini juga masih ada cerita yang mengharubiru seperti bulan lalu.


Kalau bulan lalu Razqa kehilangan salah seorang Eyangtinya dan Eyangtinya yang lain terkena stroke, bulan ini keluarga kami kembali menjalani ujian ketabahan dan kesabaran. Tanggal 14 Mei lalu kami mengalami musibah. Mobil yang kami naiki mengalami kecelakaan tunggal. Hanya kakak Rayyaan yang harus dirawat di rumah sakit selama 3 malam. Razqa mengalami sedikit lecet di kepala dan kaki.

Baca: Baby Razqa - 4 Bulan.

Setia menunggu Kakak sembuh.

Perasaan saya saat itu sungguh nggak kacau nggak karuan. Syukur alhamdulillah kondisi si kakak membaik dengan cepat. Razqa juga sudah dirontgen dan dicek oleh 3 orang dokter dan dinyatakan insyaa Allah tidak apa-apa. Maha Besar Allah yang memberikan anak-anak kekuatan untuk cepat pulih.

Malam setelah kejadian Razqa jadi sempat mudah kaget dan menangis kalau mendengar suara keras. Tapi esok harinya ia sudah tenang kembali dan mulai tersenyum kalau diajak bercanda. Dengan sabar ia menunggui di ruang menyusui di rumah sakit dengan digendong kerabat kami. Sementara saya bergantian menjaga Rayyaan dengan suami.

Baca: Benjolan di Gusi Razqa.

Alhamdulillah Kakak boleh pulang.


Malam harinya saya dan Razqa pulang ke rumah Akungnya yang lebih dekat dengan rumah sakit. Alhamdulillah saya dan Razqa diizinkan menunggu di ruang menyusui oleh dokter anak dan perawat kebidanan karena bayi tentu tidak boleh masuk ke kamar pasien.

Tiga hari lamanya Razqa sempat libur tengkurap. Mungkin badannya masih pegal-pegal. Saat kakaknya sudah boleh pulang, saya memanggil terapis massage untuk memijat saya dan Razqa. Tidak lama kemudian Razqa sudah mulai tengkurap dan bahkan bisa berbalik sendiri. Sekarang si adek sudah berguling dari ujung ke ujung kasur dan suka menggerakkan badan dan pantatnya seperti mau belajar merangkak.

Baca: Gumoh Biasa atau Gerd?

Setelah dimassage.

So far dari pengamatan saya alhamdulillah tidak ada gangguan tumbuh kembang akibat kejadian tersebut.Mengalami kejadian seperti itu tentu saja saya dan suami shocked berat. Tapi dengan kuasa Allah anak-anak pulih dengan cepat dan banyak yang mendukung dan mendoakan kami melewati masa-masa berat tersebut. Semoga sekarang dan seterusnya anak-anak selalu sehat, pertumbuhan dan perkembangannya berjalan dengan baik. Hopefully postingan berikutnya tentang Razqa berisi hal-hal yang lebih menggembirakan ya. Apalagi tahun ini insyaa Allah pertama kalinya Razqa ikut berlebaran dan sebentar lagi juga boleh makan MPASI. Aamiin ya Rabb.

Baca: Cegah Gigitan Nyamuk dengan Lotion Anti Nyamuk yang Aman untuk Bayi.

2 comments:

  1. Subhanallah, yang terpenting sekarang sehat2 semua ya, Mba. Moga EyangTi anak2 juga segera disehatkan ya :)

    ReplyDelete
  2. wah baby razqa umurnya cuma beda 1 hari sama anak saya, yumna. semoga sehat selalu yaa Razqa

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29