Wednesday, November 9, 2016

3 Drama Korea Paling Ngehits di Tahun 2016 yang Sudah Saya Tonton

3 Drama Korea Paling Ngehits di Tahun 2016 yang Sudah Saya Tonton
Credit pic: Freepik.com

Nonton TV bisa dibilang sudah jadi kegiatan langka untuk saya. Seringnya sih sudah terlalu capek meski cuma perlu duduk selonjoran di kursi dan pencet-pencet remote TV. Kalaupun nonton TV ya paling sesekali itupun dalam rangka menemani Rayyaan saat dapat jatah nonton film kartun. Dulu kalau masih sempat nonton TV, yang jadi favorit saya adalah acara kontes masak seperti Masterchef serta drama dan variety show Korea he he. 

Ngomong-ngomong soal drama Korea, saat masih bekerja saya dan teman-teman seruangan sebenarnya cukup rajin mengikuti drama terbaru. Saat Rayyaan masih baby juga masih sempat mengikuti satu atau dua drama yang sedang diputar di salah stasiun di TV kabel. Drama yang ngehits pada jamannya di antaranya adalah You're Beautiful, Boys Before Flower, Personal Preference, Secret Garden, Sungkyungkwan Scandal, City Hunter, The Moon That Embraces The Sun, The Heirs, dan You Who Came From the Stars. 

Setelah Rayyaan makin besar memang makin terbatas kesempatan untuk nonton drama. Kalau saya nyetel TV khawatirnya dia minta ganti saluran kartun he he. Meski dia sibuk main dan cuek sama TVpun saya tidak mau ambil resiko tanpa sengaja Rayyaan ikut melihat beberapa adegan di dramanya. Ya ngalah aja deh, Mama libur nonton drama Koreanya he he. 

Tapi masih sering timbul rasa penasaran juga sih kalau ada kabar-kabar soal drama Korea yang sedang ngehits. Akhirnya saya pilih-pilih deh drama mana yang mau ditonton. Biasanya yang jadi alasan memilih drama selain ceritanya juga faktor aktor dan aktrisnya. Penggemar drama Korea lain mungkin punya drama Korea favorit yang berbeda ya. Wajar deh namanya juga soal selera. Tapi inilah 3 drama Korea paling ngehits di tahun 2016 yang sudah saya tonton:

1. Descendants of the Sun


Credit pic: AsianWiki

Drama yang tayang Februari hingga April 2016 ini ngehits bangeeeeet! Banyak teman saya rela streaming nonton tiap episodenya meski tanpa subtitle he he. Saya sendiri sih setia menunggu yang bersubtitle bahasa Inggris tayang di KBS World meski harus menunggu seminggu lebih lama. Sukses dibuat terpesona sama Kapten Yoo Si Jin dan Dokter Kang Mo Yeon yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Selain aktingnya yang keren, si Mas dan si Mbak ini memang charming banget sih. Selain merajai rating, drama ini sukses meraih lebih dari 20 penghargaan lho. Penonton dibuat dag dig dug dengan jalan ceritanya yang diwarnai perjuangan menghadapi bencana gempa bumi, penculikan, perang, dan penyakit berbahaya. Apalagi dengan kisah romance antara kedua tokoh utamanya, tarik ulur membuat penonton geregetan dan setelah dramanya tamat membuat para fans berharap Song Joong Ki dan Song Hye Kyo benar-benar jadi pasangan he he. 

2. W - Two World

Credit pic: AsianWiki

Pernah membaca komik online alias webtoon? Drama yang ini unik nih karena bercerita tentang dua orang dari dunia yang berbeda: dunia nyata dan dunia komik. Pemeran utamanya adalah Lee Jong Suk sebagai Kang Cheol, pengusaha sukses sekaligus mantan atlet menembak dan Han Hyo Joo sebagai Dokter Oh Yeon Joo. Kalau mau menonton drama ini juga harus siap-siap dag dig dug ya. Karena dalam ceritanya mereka dikejar-kejar oleh pembunuh berdarah dingin dari dunia komik.

Dua pemeran utamanya si so pasti kece berat he he. Tapi faktor ceritanya yang membuat penasaran yang juga membuat saya tertarik dengan drama yang tayang Juli hingga September 2016 di MBC ini. Aksi si pembunuh bayaran benar-benar bikin berkali-kali menahan nafas karena tegang. Drama ini sukses meraih rating yang cukup baik serta merebut dua penghargaan di 5th APAN Star Awards.

3. Love in the Moonlight (Moonlight Drawn by Clouds)


Credit pic: AsianWiki

Ini adalah drama Korea ketiga yang saya tonton tahun ini. Drama ini belum lama tamat, tepatnya tayang bulan Agustus hingga Oktober lalu di KBS. Inilah yang saya suka dari drama Korea, ceritanya bagus dan rata-rata episodenya nggak terlalu banyak hi hi. Drama ini diperankan oleh Park Bo Gum sebagai pangeran Lee Yeong si putera mahkota dan Kim Yoo Jung sebagai Hong Ra On yang terpaksa menyamar sebagai laki-laki dan bekerja di istana. Drama ini memang memiliki tema kehidupan kerajaan Korea Selatan di masa Joseon. 

Drama dengan tema kerajaan biasanya memang memiliki alur seputar perebutan kekuasaan. Ada pihak-pihak yang ingin menyingkirkan si putera mahkota. Di tambah lagi belakangan Hong Ra On baru tau kalau dirinya adalah puteri pemberontak kerajaan di masa lalu, makanya ia diminta berpura-pura jadi laki-laki supaya nyawanya tidak dalam bahaya. Tapi dasarnya cantik sih, jadi ketahuan juga deh kalau sebenarnya perempuan he he. Drama ini juga sukses merebut hati penggemar dan memperoleh rating yang tinggi. So far drama ini baru meraih satu penghargaan di 5th APAN Star Award. Tapi berhubung dramanya juga baru tamat, kita tunggu saja ya prestasi drama ini selanjutnya.

Credit pic: kpopstarz.com, soompi.com, fashionseoul.com

Selain sukses dalam hal rating, ketiga drama tersebut juga sukses membuat para pemeran utamanya semakin populer. Tidak hanya gaya berbusana pemeran wanitanya saja, gaya berbusana pemeran prianya juga banyak diminati dan ditiru penggemar. Misalnya saja jaket militer dengan berbagai gaya seperti dipakai oleh Song Joong Ki, Lee Jong Suk, dan Park Bo Gum. Bagi yang sedang mencari kado untuk suami, kakak, adik, atau anak bujangnya, jaket seperti ini bisa jadi pilihan. Kalau ada yang menjual jaket militer versi mini alias anak-anak boleh juga nih ya dibeli untuk Rayyaan he he.

By the way itu dia 3 drama Korea paling ngehits di tahun 2016 yang sudah saya tonton. Ada yang punya rekomendasi drama Korea lain untuk ditonton?

14 comments:

  1. aku baru nonton yg pertama aja, mba heni. hehe. yg w nonton episode awal belum dilanjutin lagi.

    ReplyDelete
  2. Descendants of the Sun tuh menurut saya yg paling ngehits.. ceritanya jg lumayan bagus hehe

    ReplyDelete
  3. Baru nonton DOTS aja, yang 2 lagi mau saya tonton juga ah.

    ReplyDelete
  4. Menarik bgt ya, tapi aku males nonton K-drama, ketagihan, haha

    ReplyDelete
  5. W sama Moonlight saya ga selesai nontonnya. Lebih suka Moon Lovers Scarlet Heart, tapi endingnya bikin nyesak sih :D

    ReplyDelete
  6. Dots memang fenomenal banget mba. Selain ada beberapa aspek yang agak beda dari drama korea kebanyakan, tema ceritanya juga agak2 gimana gitu. Angst tapi campur fluff romance, jadinya cantik bener perpaduannya, apalagi happy ending. Bener2,dimanjain banget nih penontonnya.

    Sampe sekarang belum bosen nontonnya

    ReplyDelete
  7. Aku berhasil bikin misua ikutan bareng nonton w ampek tamat hihi

    ReplyDelete
  8. Aku baru nonton DotS aja mba. Hehe
    Udah nonton Oh My Venus mba? Kalo menurutku drakor satu ini juga lumayan lah :D

    ReplyDelete
  9. Belum nonton yg ke-3
    The Doctors jg cukup bgs ratingnya

    ReplyDelete
  10. Belom pernah nonton drama koreaaaaa. alasannya 1 takut mewek mulu ke 2 takut ketagihan hahaha.. pasrah lah liat orang2 review tentang drakor XD

    ReplyDelete
  11. selalu ada benda berharga dalam drama korea, seperti buku, novel, sarung tangan, dll ..

    ReplyDelete
  12. Makasih mbak buat postnya, jadinya ada referensi nonton dramkor nih hehehe

    ReplyDelete
  13. Wah ternyata suka drama Korea juga yaaaa

    ReplyDelete
  14. Ini nih daftar nonton berikutnya..Makasih kak sharingnya. Bisa buat nonton liburan..

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29